I'm Asep Rudi Casmana: Penyambutan Mahasiswa Baru Jurusan Ilmu Sosial Politik UNJ 2012

WILUJEUNG SUMPING DINA SERATAN KANG ASEP


Jumat, 08 Juni 2012

Penyambutan Mahasiswa Baru Jurusan Ilmu Sosial Politik UNJ 2012


Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam Intelektual Muda !
Hidup Mahasiswa !

Teman-teman mahasiswa baru, saya ucapkan selamat atas keberhasilannya yang telah sukses menyisihkan ribuan peserta dalam seleksi masuk Universitas Negeri Jakarta tahun 2012. Sungguh semua yang terjadi ini berakar dari ketetapan Allah SWT, maka dari itu marilah kita senantiasa panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah menetapkan teman-teman semuanya dalam keluarga besar Jurusan Ilmu Sosial Politik Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta.

Didalam sebuah teori disebutkan bahwa Gen-lah yang mempunyai porsi terbesar dalam menentukan kepribadian seseorang. Namun ternyata teori itu tidaklah seindah yang terukir dalam sebuah kertas putih. Ada banyak orang yang secara tidak sadar telah terpengaruh kepribadiannya oleh lingkungan sekitarnya. Perlu adanya suatu alat untuk memproteksi dan mengarahkan teman-teman dalam menimba dan menggali ilmu di UNJ. Waktu yang dibutuhkan dalam menggali ilmu di UNJ bukanlah waktu yang relatif lama, namun hasil yang diperoleh sangatlah besar. Segala bentuk aktifitas dalam dunia perkuliahan akan mewarnai masa depan kita, segala bentuk langkah yang dilewati akan mengukir pengalaman dan prestasi kita dan segala bentuk keputusan yang diambil akan meninggalkan ukiran dan bekas yang menghiasi kenangan-kenangan indah. Termasuk keputusan untuk bergabung bersama organisasi yang dapat memberikan aktifitas dan pengalaman yang sesungguhnya guna menjadikan mahasiswa sebagai agen of change.

Oleh sebab itu, saya menghimbau kepada teman-teman mahasiswa baru untuk merhati-hati dalam menentukan langkah awal ketika pertama kali menginjakan kaki di Universitas Negeri Jakarta ini. Perlu adanya suatu wadah yang mengiringi teman-teman mahasiswa baru untuk menciptakan jati diri yang sejati. Marilah kita memilih pilihan yang membawa kita menjadi pribadi seperti halnya harapan masyarakat, bahkan bangsa pada umumnya, karena mahasiswa ataupun pemuda merupakan generasi harapan akan kebangkitan bangsa. seperti yang telah diungkapkan oleh sosok manusia abad 20 yang luar biasa, Hasan Al-Banna, "Sejak dulu hingga sekarang pemuda merupakan pilar kebangkitan kebangkitan. Dalam setiap kebangkitan, pemuda merupakan rahasia kekuatannya. Dalam setiap fikroh pemuda adalah pengibar panji-panjinya". 

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Sosial Politik (HMJ ISP) merupakan proses awal teman-teman untuk dapat belajar berorganisasi dan berpikir kritis dalam setiap permasalahan. HMJ ISP merupakan suatu Organisasi Pemerintahan Mahasiswa (OPMAWA) di lingkungan jurusan Ilmu Sosial Politik yang didalamnya terdapat dua program studi yaitu PPKn dan Komunikasi (PR). Sistem yang dianut yaitu kekeluargaan, sehingga mahasiswa dapat  berkontribusi dalam kepengurusan dan kepanitiaan. Teman-teman dari Prodi PPKn dan PR merupakan fondasi dari organisasi ini, oleh karena itu dibutuhkan partisipasi dan kontribusi dari pemikiran-pemikiran kalian yang ideal untuk dapat melakukan sebuah pergerakan yang nyata yang dapat membawa bangsa Indonesia lebih baik.
Pesan dari saya adalah jadikanlah kuliah nomor satu dan utamakanlah berorganisasi.
Terimakasih.

Hidup Mahasiswa !

Asep Rudi Casmana
Ketua HMJ Ilmu Sosial Politik 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar