I'm Asep Rudi Casmana: Welcome to Political and Social Science

WILUJEUNG SUMPING DINA SERATAN KANG ASEP


Senin, 11 Juni 2012

Welcome to Political and Social Science


Pertama kali saya ucapkan selamat datang di jurusan Ilmu Sosial Politik Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta. Teman – teman semuanya adalah para peserta yang terpilih dari ribuan peserta yang lainnya untuk dapat merasakan duduk di bangku perkuliahan kampus ini. karena tidak sembarangan orang yang dapat kuliah di tempat ini, hal tersebut terbukti ketika adanya peserta lain yang tidak diterima Universitas Negeri Jakarta. Mungkin diantara teman-teman yang sudah diterima di jurusan ini mempunyai berbagai perasaan yang berbeda-beda, ada yang sangat senang, ada yang biasa-biasa saja bahkan ada yang sakit hati karena tidak diterima dipilihan pertamanya. Semua itu adalah bumbu-bumbu dan tantangan dalam sebuah kehidupan. Setiap manusia sudah mempunyai jalan hidup dan rezeki masing-masing yang telah ditentukan oleh tuhan, tinggal bagimana kita menyikapi dan menelusuri jalan tersebut supaya menjadi orang yang sukses.
Mungkin apabila dianalogikan kedalam sebuah lautan yang sangat luas dan dalam, teman-teman telah kecemplung ditengah-tengah lautan yang sangat dalam dan sekarang hanya ada dua pilihan yaitu apakah kita akan kecemplung terus-menerus sampai tenggelam dan mati atau kita berusaha berenang kedarat untuk menyelamatkan diri?. Dan sekarang, silahkan teman-teman memilih salahsatu dari kedua opsi tersebut. maksudnya adalah, sekarang ini teman- teman sudah diterima di jurusan Ilmu Sosial politik, jadi tinggal menjalani apa yang harus dijalankan. Apakah akan terus-menerus terbelengu dalam kekecewaan ataukah berusaha tawakal utuk mencapai sebuah kesuksesan.
Teman-teman mahasiswa baru akan menemukan sesuatu yang sangat berbeda dikampus ini, karena kalian akan dipertemukan dengan orang-rang yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Diataranya ada orang dari suku Sunda, Jawa, Bugis, Batak, Betawi, Minangkabau dan masih banyak yang lainnya. Dengan berkumpulnya berbagai suku didalam suatu kelas itu, teman-teman akan menjadi manusia kota, atau lebih populer dengan sebutan Cosmopolitan. Dan itu salahsatu faktor yang akan membuat teman-teman semuanya merasa enjoy belajar di kampus Universitas negeri Jakarta ini.
Terakhir saya berpesan kepada teman-teman untuk berusaha proporsional dan tidak menelan secara mentah-mentah dalam menerima sebuah informasi di Ibukota ini, dengan demikian teman-teman mahasiswa baru tidak akan terjerumus kedalam arus yang negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar