I'm Asep Rudi Casmana: Aksi Menulis 1001 Kata

WILUJEUNG SUMPING DINA SERATAN KANG ASEP


Sabtu, 14 April 2012

Aksi Menulis 1001 Kata


 Oleh Asep Rudi Casmana

Sesuai dengan konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian yang menjadi pondasi utama dasar dibentuknya perguruan tinggi. Maka kita dapat menelaah kembali makna aksi pergerakan mahasiswa itu sendiri.
Konsep pergerakan mahasiswa seringkali direfleksikan dengan konsep pengabdian masyarakat. Namun jika kita melihat secara holistik, keadaan mahasiswa dan keadaan sosial yang berubah seharusnya menjadi alasan juga untuk menyesuaikan pemahaman atas kondisi tersebut. Pemahaman mengenai pergerakan juga seharusnya diperluas sesuai dengan keragaman orientasi masing-masing mahasiswa.
Salahsatunya yaitu menulis artikel atau opini publik mengenai isu yang sedang hangat dibicarakan dan kemudian di publikasikan melalui media masa. Hal tersebut merupakan aksi pergerakan mahasiswa secara damai. Aspirasi yang seperti ini menurut saya lebih efektif dan efisien, karena akan di lihat oleh semua pembaca media masa.
Aksi menulis 1001 kata di Media masa merupakan aksi yang terhormat jika dibandingkan dengan para demonstran yang turun kelapangan  dan dibayar oleh oknum tertentu serta hanya ikut-ikutan saja tanpa mengetahui substansi dari permasalahnnya. Karena itu merupakan murni atas pemikiran dirinya sendiri tanpa adanya intervensi dari salahsatu pihak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar