I'm Asep Rudi Casmana: Konvensi hari Guru SMA Labschool Jakarta

WILUJEUNG SUMPING DINA SERATAN KANG ASEP


Senin, 25 November 2013

Konvensi hari Guru SMA Labschool Jakarta

"Selamat hari guru bapak"

 Dengan kompak para siswa yang diwakili oleh OSIS SMP dan SMA Labschool Jakarta serta para orangtua murid yang tergabung dalam POMG menyambut para guru di depan pintu utama Sekolah labschool. Pada awalnya saya sangat kaget dengan sambutan mereka, saya pikir hari ini adalah hari senin seperti biasa, namun ternyata mereka sangat menghargai dan menghormati para guru-guru yang telah memberikan ilmu kepada mereka. Setiap guru yang lewat pada hari ini diberikan setangkai bunga oleh para siswa, ini sebagai ucapan terimakasih kepada para pahlawan tanpa tanda jasa di SMA Labschool Jakarta.

"Beri aku 10 pemuda, maka aku akan guncang dunia" (Soekarno, Presiden RI pertama)
"beri aku 1 siswa Labschool, maka aku akan musnahkan para koruptor" (Ibu Indira, kepala BPS Labschool Jakarta)

Itu adalah petikan dari kata-kata motivasi yang diberikan oleh Ibu Indira, ketua BPS SMA Labschool Jakarta. Momen hari guru pada tanggal 25 November 2013 ini dirayakan oleh para siswa, guru serta orang tua murid labschool Jakarta. pasca penyambutan para guru, mereka langsung menuju lapangan upacara. disana dilajutkan dengan dengan upacara rutin hari senin. Ini adalah moment spesial serta penghargaan yang sangat luar biasa bagi para guru yang telah mensukseskan kita semua. tanpa adanya seorang guru, kita semua tidak akan bisa menjadi seperti sekarang ini. mari kita hormati guru kita, minimalnya dengan mendengarkan dan tidak ribut ketika ia sedang menerangkan di kelas.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan pengumuman penghargaan bagi para siswa SMP dan SMA Labschool yang berprestasi. mereka yang telah berjuangn dalam berbagai perlombaan, diumumkan kepada teman-temannya yang lain. ini merupakan hal yang sangat luar biasa, sebuah kebanggaan tersendiri apabila kita telah berhasil memperjuangkan nama Labschool di tingkat lokal, nasional maupun internasional. Berbagai prestasi telah diraih oleh siswa-siswi berprestasi labschool Jakarta. Selain itu juga terdapat konser musik serta persembahan tarian, itu semua karya siswa/i SMA Labschool.

Upacara telah berakhir, kini saya melanjutkan untuk mengajar di kelas XI IPS 2.

Ini adalah minggu terakhir saya mengajar sebagai guru PPL di SMA Jakarta, berbagai suka dan duka ketika mengajar telah saya rasakan disini. ini akan menjadi motivasi utama untuk melaju kepada tarap kesuksesan berikutnya.

Semoga saya bisa menemukan para siswa yang sangat luar biasa, seperti mereka (SMA Labschool Jakarta)

- To be continue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar