I'm Asep Rudi Casmana: PPKN UNJ Goes to Pimnas

WILUJEUNG SUMPING DINA SERATAN KANG ASEP


Jumat, 15 November 2013

PPKN UNJ Goes to Pimnas

Kamis, 14 November 2013.


Hari itu merupakan momentum bagi kelompok dari tim PKM-KC PPKN UNJ. Karena kami dinobatkan sebagai finalis lomba penulisan PKM se-UNJ. PKM atau sering dikenal sebagai Program Kreatifitas Mahasiswa merupakan sebuah ajang bergengsi bagi mahasiswa untuk berinovasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang sedang terjadi di negeri ini. Dengan menulis program ini, kadar keilmiahan mahasiswa di setiap universitas teruji.

Ide kelompok kami sangatlah mudah dan simple, yaitu hanya dengan membuat "Tj MC" sebuah aplikasi Transjakarta map untuk android. Ide kami muncul ketika teman-teman berdiskusi di SMA Labschool Jakarta. Awalnya kami sangat kebingungan untuk menentukan tema dari sebuah penelitian. semua orang mempuntai ide yang sangat bagus, dan saling mempertahankan ide nya masing-masing.Namun pada akhirnya kami menemukan juga satu tema yang akhirnya menjadi tema umum. ini merupakan tonggak keberhasilan dari penelitian kita.

Transjakarta map celullar for Android

Before
 After

"Dalam sebuah kompetisi menang atau kalah itu sudah biasa karena itu adalah sebuah pilihan mutlak, namun yang terpenting adalah PROSES"

Dari awal persiapan, saya berasumsi bahwa teman-teman kelompok kami sangatlah serius ketika membuat proposal PKM ini. beberapa hal yang sering mereka lakukan dalam mempersiapkannya adalah bolak-balik ke sekolah Labschool untuk berdiskusi bersama saya. padahal saya yakin bahwa mereka memiliki tugas kuliah yang sangat banyak,  apalagi kami juga dikejar deadline untuk UTS.

"Ada 1001 alasan bagi orang yang gagal, namun hanya 1 tindakan nyata bagi orang sukses"

Saya sangat yakin dari awal bahwa mereka akan lolos 10 besar, karena persiapan mereka sudah maksimal. adapun kami masuk juara 4 karena kami bersasumsi bahwa tim yang berada di peringkat I, II, III lebih serius dan waktunya lebih banyak dari pada kita. namun kami yakin bahwa kami telah melakukan hal yang maksimal.

"Naik panggung tampa persiapan = turun panggung tanpa penghormatan"

Hari ini kami akan mempresentasikan hasil penelitian kami di gedung rektorat. waktu yang diberikan panitia hanya 10 menit. jeda waktu dari pengumuman ke hari presentasi hanya dua hari. kami mencoba memaksimalkan waktu dua hari ini untuk presentasi. kami coba membuat dan mempersiapkannya dengan maksimal. karena kami ingin memberikan yang terbaik untuk Fakultas Ilmu Sosial.

Bismillah.. semoga hasilnya maksimal,

To Be Continue,

" Tunggu update blog berikutnya"

Semoga kami menjadi juara..

Ini dia tim PKM-KC PPKN FIS UNJ
1. Farhan Maulana, ISP 2013
2. Angga Al Farhan, ISP 2013
3. Blasus Pangestu, ISP 2013
4. Fahmi Ahmad, ISP 2013
5. Asep Rudi Casmana, ISP 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar