I'm Asep Rudi Casmana: Hari Terakhir di Thailand

WILUJEUNG SUMPING DINA SERATAN KANG ASEP


Rabu, 17 April 2013

Hari Terakhir di Thailand

Assalamualaikum
 
Sa baii di mai kap
Salam kangen Indonesia dari Thailand.
Tulisan ini saya buat ketika saya sedang bersiap-siap untuk pulang ke Indonesia. sebelas hari lamanya saya mencari ilmu serta pengalaman yang baru di negeri orang lain, negeri yang penuh dengan tantangan, negeri yang sangat berbeda budaya dan agama, negeri yang sangat aman, serta negeri yang telah memberikan ilmu serta gaya hidup baru dalam kehidupan saya. semua itu tercover dalam sebuah pengalaman dan catatan kehidupan saya disini. Ya, Thailand namanya. sebuah negara yang berada di sebelah utara Indonesia. saya baru tersadar kalau ternyata langkah saya kini semakin jauh dari zona nyaman yang selama ini kurasakan di Indonesia, saya juga baru tersadar kalau keberangkatan saya telah jauh meninggalkan orang tua serta teman teman di Indonesia. namun semua itu hanyalah sementara. saya tidak akan berlama-lama. ini semua saya lakukan untuk meningkatkan derajat kehidupan saya serta keluarga saya. saya ingin membanggakan kedua orang tua saya, saya ingin meningkatkan derajat kehidupan keluarga, sehingga kelak dimasa yang akan datang saya ingin melihat senyum tangis bahagia dari ayah dan ibu saya.
 "Aku pergi untuk kembali"
Perbedaan segala-galanya di Thailand telah membuka pola pemikiran saya untuk dapat berfikir lebih luas. disini saya dipertemukan dengan orang-orang yang sangat luar biasa. mereka telah memberikan stimulis positif dalam pemikiran saya, ternyata apa yang ada dalam pemikiran saya selama ini adalah statis. jika saya tidak merubah hal itu, maka tidak akan ada perubahan positif. Kini saya telah mendapatkan ilmu yang baru, tentunya dengan pola pemikiran yang baru.
Ibarat sebuah tabungan, saya sekarang sedang menabung ilmu dan pengalaman yang akan saya pergunakan beberapa tahun kemudian. karena saya sadar bahwa apa yang saya dapatkan hari ini tidak akan bisa saya gunakan langsung, namun beberapa tahun kemudian. oleh sebab itu, inilah tabungan saya. ilmu serta pengalaman yang dapat merubah pola pemikiran saya.
 "Mimpi itu boleh, namun harus ada langkah-langkah nyata untuk melakukannya"
Suatu saat nanti saya yakin bahwa saya akan membuat suatu perubahan positif untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, saya yakin bahwa saya akan menjadi salah satu orang yang memiliki pengaruh dalam penentuan salah satu kebijakan untuk NKRI.
Ini adalah jawaban dari mengapa saya selalu ingin melakukan sesuatu yang lebih dari orang lain, bukannya takabur atau bahkan sombong. namun saya memiliki tujuan tertentu untuk dapat meningkatkan kehidupan saya, keluarga serta orang-orang disekeliling saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar