I'm Asep Rudi Casmana: Meraih Mimpi Melalui Tulisan

WILUJEUNG SUMPING DINA SERATAN KANG ASEP


Selasa, 25 Oktober 2011

Meraih Mimpi Melalui Tulisan

Mengelilingi seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sebelum lulus S-1 adalah impian saya saat ini. saya ingin menjadi seseorang yang berbeda dari yang lain, maka dari itu saya akan menekuni bidang penulisan. terutama dalam penulisan yang bersifat ilmiah.

Bandung adalah kota pertama pada semester pertama yang saya kunjungi secara gratis melalui sebuah tulisan ilmiah yang saya buat hanya dengan iseng-iseng. Berawal dari sebuah mimpi, suatu hari saya mendapatkan informasi bahwa ada Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional di Universitas Pendidikan Indonesia. awalnya saya sangat ragu-ragu untuk mengikutinya, karena pada waktu itu posisi saya sebagai mahasiswa Baru di UNJ. namun di dunia lain ternyata saya mendapatkan kawan baru yang mempunyai tujuan yang sama juga sangat berminat di bidang penulisan. bersama dua orang kawan itulah saya mulai melangkah.

Dalam kamus kehidupan saya, tidak ada istilah mundur satu langkahpun. saya akan terus melangkah dan melangkah meskipun pergerakan saya sangat pelan. percuma seseorang berlari cepat, jika pada tengah-tengah ia akan berhenti bahkan mundur.
Mungkin orang berfikir bahwa kami sedang berfilsafat dalam mengikuti perlombaan tersebut. karena kami tidak memiliki acuan yang jelas. pokonya tujuan kami mengikuti LKTI itu hanya ingin jalan-jalan ke Bandung.

Akhirnya dalam waktu tidak lebih dari 1 minggu, kami berhasil menyelesaikan karya itu. sehingga langsung bisa di kirim ke UPI.
Pada waktu pengumuman kami diberi penghargaan untuk memperoleh Juara 3 LKTI Tingkat nasional.

kawan-kawan semuanya, itulah motivasi utama saya dalam penulisan karya ilmiah. saya sangat bersyukur karena Allah telah memberikan saya penghargaan dan kemenangan pada saat pertama kali saya mengikuti kompetisi itu.

Pada saat saya mengupdate tulisan ini, saya baru aja istirahat dan menyelesaikan karya tulis ilmiah untuk dilombakan di Universitas Sebelas Maret Surakarta. kali ini saya ingin menginjakan kaki saya di Kota Solo. berbagai tantangan dan rintangan telah kami lewati dalam pembuatan karya ilmiah itu, saya sangat berharap supaya saya bisa masuk finalis dan memperoleh penghargaan yang dapat dibanggakan oleh orang-orang terdekat dengan saya.

Ini semua saya lakukan hanya untuk kedua orang tua saya yang telah medidik, membiayai dan mensekolahkan saya hingga sampai ke Universitas Negeri Jakarta. sebagai seorang perantau saya tidak ingin hanya mendapatkan ilmu Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan saja, tetapi saya juga ingin mendapatkan ilmu-ilmu yang lain yang dapat bermanfaat bagi masa depan saya.

Teringat dari perkataan teman saya "Future, what today i do" Saya sangat yakin bahwa masa depan itu ditentukan pada saat sekarang ini.

Terakhir saya sangat berharap semongga saya dapat menjadi finalis dalam Lomba karya Tulis Ilmiah itu, sehingga next Destination saya ke Kota Solo !!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar