I'm Asep Rudi Casmana: Mari bermimpi, Insya Allah akan terjadi !

WILUJEUNG SUMPING DINA SERATAN KANG ASEP


Sabtu, 08 Desember 2012

Mari bermimpi, Insya Allah akan terjadi !


"Bermimpilah, seolah-olah mimpi kamu akan menjadi kenyataan. Kekuatan sugesti mimpi akan membuat adrenalin seseorang untuk melakukan sesuatu untuk mencapai mimpinya"

Itu adalah pepatah yang selalu menjadi motivasi saya untuk berprestasi dan mengejar mimpi-mimpi yang belum pernah tercapai, tetap terus berusaha dan berdoa untuk menggapai mimpi-mimpi.

Saya adalah Asep, ya begitulah orang-orang memanggilku. Hanya seorang manusia biasa yang berasal dari salah satu pelosok negeri di Jawa Barat, tepatnya dari Subang. Saya juga berasal dari sebuah keluarga seorang petani yang biasa-biasa saja, Ayah dan Ibu saya setiap hari pergi ke sawah dan ke kebun untuk bekerja dan bercocok tanam. Keuntungan pun hanya diperoleh dari setiap musim, sehingga bisa menikmatinya hanya beberapa bulan tertentu. Namun meskipun demikian, kedua orang tuaku tetap bersemangat untuk mencari uang dari hasil pertanian ini. begitulah keadaan keluargaku. Namun meskipun demikian, Ayah dan Ibu tidak pernah perhitungan uang jika aku memintanya untuk kebutuhan pendidikan saya. semahal apapun harga buku yang akan saya beli, pasti mereka memberi uang. yang penting saya jujur dalam menyampaikannya. 

Satu kalimat yang selalu menjadikan motivasi saya adalah bahwa ayah saya inginnya saya terus lanjut kuliah hingga selesai Program Magister. Siap ayah, dengan senang hati saya akan berusaha mewujudkan keinginan ayah. saya akan terus berprestasi untuk menyenangkan ayah dan Ibu. sampai saat ini saya belum bisa memberikan materi untuk ayah dan Ibu, namun hanya prestasi yang bisa saya berikan. semoga ini dapat menjadi kesenangan dan kebahagiaan untuk ayah dan Ibu.

"Ayah dan Ibu adalah motivasi utama saya untuk berprestasi"

Dahulu ketika saya pertama kali menginjakan kaki di Universitas Negeri Jakarta, saya dipertemukan dengan orang-orang hebat yang memberikan motivasi dan inspirasi luar biasa untuk saya. Dia memberikan motivasi mimpi yang sangat luar biasa yang dapat membuat saya menjadi orang yang memiliki tujuan yang jelas. kata beliau, seseorang yang tidak memiliki tujuan hidup dalam perkuliahan maka dia bukanlah mahasiswa. seorang mahasiswa yang sejati ialah mereka yang memiliki target-target tertentu yang akan ia capai ketika menjadi mahasiswanya. Ketika itu pula saya langsung menuliskan mimpi-mimpi itu dan menempelkannya pada dinding kamar saya, sehingga saya dapat melihatnya. saya tanamkan dari dalam diri saya bahwa saya harus bisa menggapai semuanya, sehingga tulisan itu akan menjadi coretan-coretan kebahagiaan karena telah tercapai.

Hari itu tepatnya pada hari senin, 18 agustus 2010. ketika saya sedang mengikuti upacara pembukaan Masa Pengenalan Akademik (MPA) Universitas Negeri Jakarta. Tiba-tiba mata saya tertuju pada seseorang yang sedang berdiri di depan podium utama, badannya gagah dengan menggunakan jas alamamater UNJ berwarna hijau. suaranya sangat lantang, sehingga semua peserta upacara dapat mendengarkan apa yang ia sampaikan. setiap kalimat yang ia keluarkan tidak pernah saya lupakan, selalu saya resapi dan ingat-ingat.  Dia adalah orang yang duduk dilembaga eksekutif mahasiswa, seorang pemimpin yang luar biasa dan berwibawa ketika memberikan sambutan selamat datang kepada para mahasiswa baru. Motivasi eksternalun masuk kedalam diri saya sehingga membuat adrenalin saya untuk dapat menyamai seperti dia. Ya, dia adalah seorang Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Saat itu pula saya tanamkan dari dalam diri saya untuk dapat menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi. Ketika itu aku bermimpi bahwa aku ingin sekali merasakan bagaimana rasanya memberikan sambutan di depan para mahasiswa baru, dan mengucapkan selamat datang kepada mereka. 

Pada hari berikutnya saya juga dipertemukan oleh sosok yang tidak kalah hebat, kata-kata yang dia sampaikan telah membuat saya untuk dapat menjadi seperti dia. Ruang Serba Guna Fakultas Ilmu Sosial yang sangat besar dan luar biasa merupakan saksi bisu mimpi pertama saya. Seluruh mahasiswa baru jurusan ilmu sosial politik duduk dan mendengarkan kata-kata dia. Satu kalimat yang saya ingat dari dia bahwa ketika kita ingin berkontribusi itu harus dimulai dari awal, dalam hal ini dimulai dari tingkat jurusan, fakultas dan universitas. Artinya, rumah pertama yang akan menjadi tempat tinggal saya adalah HMJ Ilmu Sosia Politik UNJ, setelah itu menuju ke BEM Fakultas Ilmu Sosial dan terakhir baru menuju BEM Universitas Negeri Jakarta. Sejak saat itu, saya tanamkan dari dalam diri saya bahwa saya ingin menjadi seorang pemimpin dalam HMJ Ilmu Sosial Politik UNJ. Hal ini merupakan bagian dari mimpi saya.

Dalam bidang akademik, saya tidak mau tertinggal dari orang lain. sebagai pendatang dari kampung, saya akan menunjukan bahwa saya bisa menjadi seseorang yang memiliki kemampuan lebih dari orang lain. saya akan membuktikan kepada orang-orang kalau suatu saat saya akan menjadi seseorang yang unggul dalam bidang akademik. saya selalu ingat-kata kata Ibu, ia selalu mengatakan kalau saya harus tetap belajar-dan terus belajar. 

"Kalau kamu ingin mendapatkan sesuatu yang lebih atau menjadi lebih unggul dari orang lain, maka kamu juga harus melakukan sesuatu yang lebih pula"

Artinya bahwa ibu bilang kalau saya ingin unggul dalam bidang akademik, maka saya juga harus belajar lebih. perhatikan teman-temanmu di kelas, tanya mereka berapa jam belajar mereka setiap harinya. setelah saya mengetahui semuanya maka lakukanlah yang lebih dari mereka. kalau mereka rata rata belajar 5 jam dalam satu hari, maka kamu harus belajar minimal 6 atau 7 jam dalam seharinya. begitulah nasihat dari Ibu saya. Dan saya berusaha untuk mengikuti nasehat Ibuku. Saya mempunyai target untuk menunjukan kepada para mahasiswa bahwa organisasi sangatlah tidak mengganggu dunia perkuliahan, meskipun sibuk dalam berorganisasi namun saya akan buktikan bahwa saya bisa berprestasi.

Terkadang sebagai seorang manusaia yang memiliki keinginan dan impian saya suka duduk terdiam dan termenung. saya melihat langit keatas, sungguh sangat indah. tiba-tiba saja ada sebuah benda yang sangat besar melintasi langit yang saya lihat. benda itu sangat besar dan indah. ya, Itulah pesawat. Tiba-tiba aku bermimpi. andaikan saja saya dapat duduk di benda itu dan menikmati indahnya dunia, pasti aku akan sangat bahagia. namun aku tersadar kalau aku berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja, sehingga rasanya tidak mungkin karena tidak memiliki banyak uang untuk menaiki benda itu. namun meskipun demikian, saya akan tetap berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu.

Saya selalu berusaha dan berdoa dan meminta izin dari orang tua, itulah modal utama saya untuk dapat mewujudkan mimpi-mimpiku.

Ketika saya bermimpi untuk menjadi seorang pemimpin dalam organisasi, 2 tahun kemudian tepatnya pada tanggal 5 April 2012 saya resmi menjadi seorang Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Sosial  Politik UNJ. sungguh pengalaman yang luar biasa ketika hal ini dapat terjadi. Ini artinya satu mimpi-saya untuk menjadi seorang pemimpin organisasi telah terlaksana. coretan sejarah baru dalam hidup saya pun akhirnya terwujudkan.
Ayah, Ibu satu prestasi saya berikan kepadamu. hanya ini yang dapat membahagiakanmu.





Meskipun demikian, aku tidak akan pernah melupakan yang namanya akademik. satu prinsip belajar saya dalam dunia perkuliahan adalah "Kuliah nomor satu dan organisasi yang paling utama". artinya bahwa prestasi dalam bidang akademik akan selalu saya junjung, dan akan saya buktikan bahwa seorang aktivis dapat beprestasi juga di bidang akademik. sesuai dengan mimpi saya bahwa saya ingin menjadi mahasiswa berprestasi, 
Syukron, Alhamdulillah mimpi itu dapat terwujudkan.

Mahasiswa Berprestasi UNJ


Mahasiswa beprestasi UNJ

Saya terpilih menjadi juara 1 Mahasiswa Berprestasi di Fakultas Ilmu Sosial dan juara II di Universitas Negeri Jakarta. Mahasiswa beprestasi merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi para mahasiswa yang telah melakukan pencapaian tertinggi dalam bidang akademik. 

Dan karena saya terpilih menjadi mahasiswa beprestasi, berbagai jalan telah terbuka untuk saya. termasuk untuk mengunjungi negara tetangga. perasaan dan bangga saya terungkap ketika saya dapat diberikan kesempatan dan menginjakan kaki di Negara Malaysia. Ya Tuhan, rasanya seperti mimpi disiang bolong. saya langsung diberikan uang untuk membuat paspor dan akan diberangkatkan ke luar negeri.
Pesawat yang pertamakali saya naik secara gratis. Alhamdulillah

Dulu saya hanya meratapi langit dan melihat benda-benda di atas. sekarang saya merasakan diatas dan melihat ke bawah. luar biasa Indah.


Petronas Twin Tower, Malaysia.


International Iskamic University of Malaysia

Marlion Park, Singapore.

Anugrah luar biasa yang telah Allah berikan untuk saya karena kekuatan sugesti mimpi. Alhamdulillah, kini target saya berikutnya adalah mengunjungi negara di Eropa, yaitu Prancis dan Jerman. saya ingin difoto di Menara Eiffel. Mohon dipermudah jalan saya ya Allah. semoga hal itu dapat terwujudkan di tahun 2013.
Amin.
BISMILLAH, 2013. GOES TO EROPA !!!

4 komentar:

  1. Whoaaa!! Amin kak asep:) hidup memang berawal dari mimpi :D terharu baca ini kak, tetap semangat ya kak. tunggu saya nanti menyusul :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .angen jallo akan membantu anda semua dengan Angka ritual/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apabila ada waktu silahkan Hub: KI agen jallo DI NO: [[[ 085-283 790 444 ]]] ANGKA GHOIB: SINGAPUR 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB; TEXAS ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/ ANGKA GHOIB; LAOS/JIKA INGIN MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI TRIM’S ROO,MX SOBAT




      Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .angen jallo akan membantu anda semua dengan Angka ritual/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apabila ada waktu silahkan Hub: KI agen jallo DI NO: [[[ 085-283 790 444 ]]] ANGKA GHOIB: SINGAPUR 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB; TEXAS ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/ ANGKA GHOIB; LAOS/JIKA INGIN MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI TRIM’S ROO,MX SOBAT



      Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .angen jallo akan membantu anda semua dengan Angka ritual/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apabila ada waktu silahkan Hub: KI agen jallo DI NO: [[[ 085-283 790 444 ]]] ANGKA GHOIB: SINGAPUR 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB; TEXAS ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/ ANGKA GHOIB; LAOS/JIKA INGIN MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI TRIM’S ROO,MX SOBAT




      Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .angen jallo akan membantu anda semua dengan Angka ritual/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apabila ada waktu silahkan Hub: KI agen jallo DI NO: [[[ 085-283 790 444 ]]] ANGKA GHOIB: SINGAPUR 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB; TEXAS ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/ ANGKA GHOIB; LAOS/JIKA INGIN MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI TRIM’S ROO,MX SOBAT

      Hapus
  2. Hehehe.
    terimakasih ya komentarnya Novi.

    harus bisa bermimpi yah, semuanya harus bisa.
    :)
    ayo kesana.

    BalasHapus
  3. akang. bangga gw punya teman seperti u kang

    BalasHapus